Sabtu, 09 Juni 2012

Wanita Peragu

          Banyak orang bilang makhluk yang berbahaya di dunia adalah binatang beracun, setan, hantu, vampire, zombie, dan sebagainya. Tapi menurut gue ada yang lebih berbahaya dibandingkan itu semua, yaitu WANITA yang RAGU-RAGU. Sebelum gw membahas kenapa WANITA yang RAGU-RAGU itu bahaya, ada baiknya gw beberkan sedikit fakta kenapa gw bisa bilang bahwa SEBAGIAN BESAR wanita adalah makhluk yang PERAGU.

          Beberapa kali gw ngajak jalan beberapa wanita, gw selalu menanyakan kepada mereka kemana tujuan mereka. Namun mereka selalu bilang, "terserah kamu aja, aku nurut". Dan akhirnya gw pun mengajaknya ke suatu tempat, namun pada ujung-ujungnya mereka bilang kalo mereka ga tertarik ama tempatnya. Mereka malah ngajak pindah tempat. Walah walah.



          Ada lagi kasus yang gw temuin adalah ketika gw ngajak teman wanita gw makan malam. Berikut percakapannya:
          GUE (G): Lu mau makan apa? 
          TEMEN GUE (TG): Terserah kamu aja. 
          G: Yaudah kita makan soto aja yuk. 
          TG: Aduh aku udah makan soto kemaren, yang laen gimana? 
          G: Hemm, nasi goreng mau ga? 
          TG: Aku ga gitu suka makan nasi goreng Rip. 
          G: Yaudah sate yuk sate, tapi rada mahal, gimana? 
          TG: ah ini akhir bulan, makan yang murah aja dong. 
          G: Trus kamu maunya makan apaaaaa? *mulaigeregetan* 
          TG: Terserah kamu deh, aku nurut. *mukapolos* 
          G: Arrrghhhh *teriakdalamhati* *nelenkulitpisang*
Dan ujung-ujungnya adalah makan Indomie Telor di warung burjo. ckckckck.

          Nah yang di atas ntu adalah segelintir fakta bahwa WANITA adalah PERAGU, makhluk yang sulit mengambil keputusan. (hahaha). Lantas di mana letak bahayanya wanita peragu? Wanita yang ragu-ragu akan berbahaya saat ia sedang berada di jalanan, entah itu jalan kaki, naik sepeda, atau mengendarai kendaran bermotor. Keadaan seperti itu tentunya bakal membahayakan dirinya sendiri dan orang lain.

          Pernah suatu ketika gue lagi perjalanan ke air terjun Tawangmangu, di Karanganyar Jawa Tengah. Waktu itu gue mengendarai motor dengan kecepatan standar (100 km/jam), eh tiba-tiba ada ibu-ibu nyebrang jalan pake motor juga TANPA tengok kanan kiri. Untung aja gue ahli dalam melakukan late breaking alias ngerem mendadak (sombong :p), sehingga ga terjadi tabrakan. Coba kalo tabrakan, pasti gue yang disalahin.

          Ada lagi men, waktu pulang kuliah di tikungan Hutan Biologi. Ada cewe naek motor, dia ga ngidupin lampu sein, gw pikir dia mau lurus aja, makanya gw berani nyalip dia lewat kiri soalnya gw mau belok kiri. But suddenly, do you know where she turns?? Tu cewe malah belok kiri. Kampret banget dah, lagi-lagi hampir nabrak cewe gara-gara dia sendiri yang salah. Kalo tabrakan, gw bakal disalahin ama banyak orang, atau mungkin bisa aja gw dilempar ke selokan mataram. ckckckck.

          Dan tentunya ada banyak kisah keraguan wanita di jalanan yang menyagkut lampu sein. Semuanya hampir aja gw tabrak, padahal gw kalo naek motor ga ngebut-ngebut amat, palingan cuman 70 km/jam. Maka dari itu men, ni gw mau kasih nasihat buat lo lo semua, ga cuman cewe, cowo juga. Jangan ragu-ragu kalo lo lagi di jalan. Kalo emang lo mau nyalip, belok, muter, dll, yaudah lakuin aja. Jangan lupa lampu seinnya diidupin, biar orang laen tau lu mau kemana.

          Mungkin segini aja kali ye tulisan gw tentang wanita peragu. Buat lo yang GA MERASA sebagai wanita peragu, jangan marah. Karena menurut gw tulisan gw ini ga men-judge wanita sebagai makhluk peragu kok. Sekian dan terima kasih. :)


3 komentar:

  1. Karena wanita ingin dimengerti. Lewat tutur lembut dan laku agung. ^^ #CatatanMaPerta

    BalasHapus
  2. wkwkwkwkkw..
    naek motor kecepatan standar 100km/jam???
    monyet.. itu mah lu yang salah.. :P

    BalasHapus