Minggu, 04 Mei 2014

QUOTES: Dosen-dosen Fisika ITB

Assalamu'alaikum kawan-kawan pembaca blog. Apa kabar semua? Gua harap kalian senantiasa baik-baik aja dan selalu berada dalam keridhoan dan lindungan Allah SWT. Aamiin.

Melalui postingan kali ini gua mau share apa yang gua baca dari kaskus nih, tentang quote-quote bijak dari dosen Fisika ITB. Monggo disimak ya kawan. :)

Prof. Dr. Freddy Permana Zen :
1. Kalau waktu kalian kepake buat organisasi, yang dikurangi nantinya bukan waktu belajar, tapi waktu tidur kalian!

2. Kemarin saya baca koran, ada yang meninggal gara-gara narkoba. Tapi saya belum pernah dengar ada mahasiswa meninggal gara-gara belajar!

3. Kita perlu juga masuk himpunan, untuk belajar bersosialisasi. Jangan hanya kuliah/belajar!

4. Kalo kita membagi ilmunya ke orang lain, ilmu kita gak pernah habis malah nambah!

5. Itu siapa yang nanya? Kalo nanya sama saya, jangan sama teman!

6. Kalo ga tahu lebih baik Anda tidur atau keluar dari ruangan ini, daripada ngobrol. Tetapi kalo Anda semua tidur, saya yang keluar!

7. Saya hanya ingin mengajar orang yang mau belajar. Saya tidak butuh orang yang jenius. Saya butuh orang yang mau kerja keras. Tidak ada orang jenius, yang ada tuh orang yang kerjanya lebih keras.

8. Kalo lagi belajar ya belajar, jangan mikirin liburan. Kalo lagi liburan ya liburan, jangan bawa buku buat belajar.

9. Kalian jangan jadi pengecut. Contohnya liat di jalan-jalan. Banyak motor berseliweran kayak pembalap. Tapi pas di sirkuit gak ada yang pernah bisa menang. Coba saja cari, kalo ada pembalap Indonesia yang jadi juara di sirkuit internasional, saya berhenti jadi dosen SEKARANG!

Dr.rer.nat. Umar Fauzi :
1. Anda tuh sering sekali tidak tahu, padahal sebenarnya tahu!

2. Orang indonesia itu harus bisa menyelesaikan permasalahannya sendiri, ngapain ngundang2 orang luar. Apa karena mereka bisa bahasa Inggris?

3. Jangan cuman jadi orang yang menuh-menuhin bumi saja!

4. Katanya tadi tidak ada yang ingin ditanyakan. Berarti sudah tau. Sekarang saya tanya, tidak ada yang tahu!

5. Sekarang tinggal memilih aja lulus dengan predikat Cumlaude, Summa Cumlaude, Memuaskan, atau Tanpa Predikat (DO)?!

6. Setelah keluar ITB ini diharapkan Anda bisa benar2 'megang' komputer dengan komputasi anda, gak cuman internet-an aja. Kalo itu mah anak-anak juga bisa!

7. Sama-sama makan, sama-sama punya waktu 24 jam, seharusnya kita bisa loh. Bisa bersaing dengan orang luar negeri.


Dr. Bobby Eka Gunara :
1. Kita jangan suka memuji-muji orang secara berlebihan, secara tidak langsung kita menghilangkan kesempatan kita untuk lebih, sewajarnya saja!

2. Kalo mau ngenal suatu sistem, kasih impuls yang besar, liat dan pelajarin outputnya!


Dr. Enjang Jaenal Mustopa :
1. Makanya sering latihan, saya juga dulunya gak bisa!

2. Itu yang di belakang, ngobrol aja. Perhatikan atuuh!! Kalo kuliah jangan ngobrol di belakang

3. Andika mah gak usah kuliah atau ngobrol di belakang mah gapapa ya. Udah pinter. Udah A!

4. Gimana ujiannya tadi ? Waktunya engga cukup yah ? Emang sengaja saya bikin kaya gitu, biar susah!


Dr. Mikrajuddin Abdullah :
1. Ada pertanyaan?? *padahal kelas baru dimulai, belom ngapa2in.

2. Saya kadang bingung. Kok bisa ada mahasiswa yang mengulang mekanika ,TRK dll lebih dari 2 kali? Padahal itu-itu aja yang dipelajarin dari tahun ke tahun, ga da yg berubah!

3. Kenapa sih mesti ada pelajaran TRK? *yaelah dia yang ngajar malah dia yang nanya

4. Kenapa sih tidak ada yang mau bertanya? Apa ujian nanti soalnya berupa jawaban, lalu kalian harus membuat pertanyaan berdasarkan jawaban itu??

5. Jadikanlah keterbatasan sebagai ajang untuk inovatif dan kreatif!


Dr.Jusak Sali Kosasih :
1. Usaha tuh gaya kali jarak. jadi kalo kamu dorong sesuatu dan ga bergerak, berarti usahanya nol. Berarti kamu gaya doang!


Dr.Eng. Khairur Rijal :
1. Orang tua Anda seperti sekarang karena siapa? kakek anda kan.. Kalian seperti sekarang karena siapa? orang tua anda kan.. Nah, nanti anak cucu kalian gimana kalo anda kayak begini?!*mak jleeeb


Dr. Alamta Singarimbun :
1. Ngerjain soal tuh harus sampai selesai!


SUMBER

Tidak ada komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar