Selasa, 21 Agustus 2012

Mereka Tidak Libur Saat Lebaran

Lama banget gue ga nulis blog, hmm mungkin gara2 ga dapet koneksi internet yang bagus makanya mood untuk nge-blog jadi ga ada. Nah mumpung koneksi internet lagi lumayan, melalui tulisan singkat ini gw mau sedikit cerita tentang mereka yang ga bisa merasakan indahnya libur lebaran ('Idul Fithri).

Lebaran hari pertama, saat lalu lintas Jakarta lagi sepi-sepinya (kecuali di deket2 kawasan pemakaman), gue sempet-sempetin sedikit waktu gue untuk Enjoy Jakarta. Mulai dari terminal, stasiun, perempatan gede, jalan raya, jalan kampung, mall, dan beberapa tempat umum lainnya, disitu gue ngeliat ada beberapa orang (gue anggep mereka Muslim yak) yang tetap bekerja walaupun lagi suasan libur lebaran. Gue ga bisa ngebayangin gimana perasaan mereka saat ngeliat orang-orang lain yang bisa merasakan indahnya libur lebaran, terutama bersama keluarga tercinta. Namun yang jelas, gue ngacungin jempol buat mereka yang tetap mengabdi di saat sebagian besar orang sedang merasakan indahnya libur lebaran 'Idul Fithri.


Nah maka dari itu, gue mau nyebutin siapa aja sih mereka yang ga bisa menikmati libur lebaran, tapi sejauh yang gue amatin aja yak. :D

  1. Yang berhubungan ama kesehatan (dokter, perawat, apoteker, dll)
  2. Yang berhubungan ama lalu lintas (Supir, kondektur, polisi lalu lintas, dll)
  3. Pegawai TransJakarta (supir, kondektur, ticketing).
  4. Pegawai Tempat Wisata.
  5. Pekerja di Mall, termasuk bagian ticketing parkirnya.
  6. Yang berhubungan ama Kereta Api (Masinis, pengatur perjalanan kereta api, ticketing).
  7. Yang berhubungan ama Pesawat Terbang (pilot, pramugari, petugas bandara, dll)
  8. Yang berhubungan ama Kapal Laut (nahkoda, petugas pelabuhan, dll)
  9. Yang berhubungan ama provider seluler, terutama bagian penjualan pulsa elektrik.
  10. Yang berhubungan ama media (wartawan dan kawan-kawan)


Nah itulah yang sejauh gue tau, mereka ga bisa merasakan indahnya libur di hari yang Fitri ini. Mereka mengorbankan waktunya, demi melayani masyarakat yang sedang berlibur. Semoga mereka mendapatkan pahala di sisi Allah SWT. Amin.

Tidak ada komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar