Sabtu, 15 Oktober 2011

Sebuah Catatan Perjalanan : Jakarta-Yogyakarta PP #Bagian.01

Sebagai mahasiswa rantau, yang menuntut ilmu jauh dari tanah kelahiran, suatu hal yang paling kutunggu adalah kembali berkumpul bersama keluarga tercinta, tetangga, dan kawan-kawan lama. Aku harus menempuh perjalanan jauh yang cukup melelahkan untuk hal itu, sekitar 400 mil. Belum lagi ketika aku harus kembali ke tanah rantau untuk menuntut ilmu. Tetapi tentunya ada cerita berkesan di tiap perjalananku, untuk dibaca lagi olehku sendiri ketika aku sudah menjadi orang sukses di masa depan. Amin.

Pertama: Libur Lebaran 2007
  • Ke Jakarta >> Jum'at, 5 Oktober 2007. Menumpang Bus Santoso AC Seri O dari Terminal Jombor, Sleman. Bersama Amrih Tuhu, Ibnu Abdurrahman, Rizza Maulana, Uswatun Hasanah, dan Sarah, kawan se-prodi dan se-angkatan di Fisika UGM 2007. Mudik pertama, mudik yang paling berkesan.
  • Ke Yogyakarta >> Sabtu, 20 Oktober 2007. Menumpang Bus Santoso AC Seri O dari Terminal Poris Plawad, Tangerang. Sendirian. Sebenarnya aku tidak ingin kembali ke Yogyakarta, karena nyamannya berada di rumah. Tetapi, kewajiban menuntut ilmu yang mendorongku kembali ke Yogyakarta.


Kedua: Liburan Minggu Tenang Pra-UAS

  • Ke Jakarta >> Kamis, 20 Desember 2007. Menumpang KA Progo, KA kelas ekonomi, dari Stasiun Lempuyangan. Bersama kawan-kawan dari "BF Community", yaitu kawan-kawan Jabodetabek yang nama komunitasnya diambil dari plat nomor kendaraan, (Plat B = Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi; Plat F = Bogor). Yang waktu itu aku kenal hanya Muhammad Rio Nugraha dan Muhammad Ibnu Abdurrahman, teman waktu ospek FMIPA. Pertama kali naik kereta kelas ekonomi selama menjadi mahasiswa. Seperti pasar berjalan, banyak pedagang asongan lalu lalang di dalam kereta.
  • Ke Yogyakarta >> Senin, 31 Januari 2007. Menumpang Bus Handoyo dari Terminal Kalideres. Sendirian. Menikmati malam tahun baru 2008 di perjalanan. Ketika jam pergantian tahun, bus Handoyo sudah memasuki kota Brebes, Jawa Tengah.


Ketiga: Liburan Semester I
  • Ke Jakarta >> Sabtu, 19 Januari 2008. Menumpang Bus Ramayana kelas VIP dari Terminal Jombor, Sleman. Bersama Amrih Tuhu, kawan se-prodi dan se-angkatan di Fisika UGM 2007. Perjalanan tanpa beban, karena UAS telah usai.
  • Ke Yogyakarta >> Sabtu, 9 Februari 2008. Menumpang KA Fajar Utama Yogya, KA kelas bisnis dari Stasiun Pasar Senen. Bersama Kak Siwi, senior di SMA 84 yang terlebih dahulu menjadi mahasiswa UGM. Di dalam kereta, beliau bawelnya minta ampun. Hehe. peace Kak. ^^v. Kuliah bolos seminggu gara-gara Jakarta mengalami kebanjiran di mana-mana.

Keempat: Lowong Seminggu UTS

  • Ke Jakarta >> Jumat, 28 Maret 2008. Menumpang KA Progo dari Stasiun Lempuyangan. Pertama kali naik KA kelas ekonomi sendirian. Ternyata KA kelas ekonomi aman, tidak ada copet seperti yang diceritakan orang-orang. Duduk di sebelah bapak-bapak yang mau berjualan di Jakarta.
  • Ke Yogyakarta >> Kamis, 3 April 2008. Menumpang Bus Santoso AC Seri O dari Terminal Poris Plawad, Tangerang. Sendirian. Ujian Mekanika masih menanti pada tanggal 4 April 2008.


Kelima: Libur Semester II

  • Ke Jakarta >> Jumat, 20 Juni 2008. Menumpang Bus Santoso AC Seri O dari Terminal Jombor, Sleman. Bersama Wahyu Nur Achmadin, junior di SMA 84 yang mengikuti jejakku di Fisika UGM. Ingin segera menikmati liburan panjang selama 2 bulan di Jakarta.
  • Ke Yogyakarta >> Senin, 18 Agustus 2008. Menumpang Bus Santoso Seri O dari Terminal Poris Plawad, Tangerang. Sendirian. Masih ada libur 1 minggu, tetapi aku harus kembali ke Yogyakarta karena menjadi panitia ospek FMIPA UGM.


Bersambung ... ... ...

Tidak ada komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar