Minggu, 25 Maret 2012

Menghilangkan Stress

Tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk menghilangkan stres. Ada cara-cara sederhana menghilangkan stres secara gratis.
  1. Satu: membaca buku. Pilih buku yg bagus, sehingga Anda bisa benarbenar masuk ke dalam dunia buku yang sedang dibaca.
  2. Membaca di malam hari sangat dianjurkan, karena kamar tidur adalah tempat yang hangat dan nyaman sehingga Anda bisa fokus pada diri sendiri.
  3. Dua: menikmati indahnya taman. Saat ini sudah mulai bertebaran taman-taman kecil, seperti di perumahan ataupun perkantoran.
  4. Sempatkan 5 – 10 menit setiap hari untuk duduk di depan taman tersebut dan menikmati keindahannya.
  5. Tiga: Kenangan melalui sebuah album. Melihat2 kembali foto-foto lucu dan bahagia zaman dulu merupakan cara melepaskan stres yang efektif dan murah.
  6. Bayangkan diri Anda berada di masa membahagiakan itu lagi dan rasakan sensasinya.
  7. Empat: berolahraga. Aktivitas fisik merupakan cara efektif untuk melepas stres karena bisa memicu hormon-hormon anti stres.
  8. Luangkan beberapa menit untuk berolah raga ringan setiap pagi dan setelah makan siang.
  9. Lima: bermeditasi. Meditasi merupakan keadaan di mana kita tetap tenang dan fokus, misalnya duduk diam, menjahit, menulis, dll.
  10. Terakhir: ambil jeda untuk mood yang lebih baik. Jika emosi sudah tidak terkendali, alihkan fokus sejenak, misal: melihat ke arah lain, menyeruput teh. Biarkan imajinasi bebas sesaat.
Selamat Mencoba ya.

sumber: akun twitter @ecc_ugm

Tidak ada komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar