Kamis, 22 Maret 2012

Wisudawan Fisika UGM 2007 Periode Februari 2012

Satu persatu kawan Fisika UGM 2007 sudah mulai menyelesaikan studinya yg bisa dibilang BERAAAAT KAKAK. Bulan Februari 2012 merupakan periode wisuda ketiga buat kawan2ku. Ada 7 orang kawan-kawin yang diwisuda di bulan itu. Siapa saja mereka? Check it out, friend!!!



Linda Mayasari :
Linda Mayasari, punya nama panggilan Linda, tapi gue biasa manggil doi Maya. Maya berasal dari Wonogiri, Jawa tengah. Dilahirkan pada tanggal 27 Desember 1989.
Maya, bagi gue dia adalah sahabat wanita gue di era jenjang pendidikan S1 gue. Seperti Adytia Dewanggi (sahabat wanita era SD), Nelly Noviandini (sahabat wanita era SMP), dan Anggi Dwi Febriyanti (sahabat wanita era SMA).
Gue ga akan nulis banyak hal tentang dia di postingan ini, karena bakalan makan banyak tempat. Gue cuma akan menulis tentang kejadian di awal tahun 2010, waktu dia diputusin ama cowonya. Wkakakak, ngelayap keliling kota Jogja ampe pagi bareng gue dan zefri. Karena dia bilang di dalam kamar kostnya ada banyak kenangan bersama cowonya. Makanya malam itu dia ga mau berda di dalam kamar kostnya. hahaha, cewe sarap. :p
ada 1 lagi, tentang Mekanika Klasik. Semester 3, gue dan Maya dapet nilai E, dan langsung diulang di semester 5. Belajar cuman berdua, dan hasilnya adalah nilai A. FANTASTIS.


Nurul Astriyati :
Nurul Astriyati, nama panggilannya adalah Nurul. Doi berasal dari Sleman, DIY. Lahir pada tanggal 16 Maret 1990.
Ga banyak yang gue ketahui tentang Nurul. Namun, ada beberapa hal yang cocok ditulis buat nostalgia. Nurul itu cewek fisika kedua yang gue ajak kenalan setelah ospek fakultas MIPA (nama ospeknya PASCAL). Di kelas, Nurul jarang bgd bolos, dan sepertinya doi rajin nyatet, soalnya duduknya jarang bgd duduk di belakang. hahaha.



Richana Indrawati :
Richana Indrawati, nama panggilannya Richa. Doi berasal dari Kudus, Jawa Tengah. Doi dilahirkan pada tanggal 16 Oktober 1989.
Sama seperti Nurul, ga banyak yang gue ketahui tentang Richa. Richa ini orangnya "rada" pendiem, tapi kalo diajak jalan2 rame2, kaga mau nolak. wkwkwk.. Richa juga orang yang sepertinya rajin nyatet, dia duduknya jarang di belakang. Dan gue ama Iben, suka banget minjem catetannya Richa, karena tulisannya yang gede-gede, jadinya ga gampang bikin mata pegel. hohoho.


Rissa Nurandia :
Rissa Nurandia, nama panggilannya Rissa. Doi ini cewek asli Jogjakarta, lulusan SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Doi dilahirkan pada tanggal (net not, di akun fbnya ga dicantumin). hahaha..
Rissa, orangnya juga pendiem.. Awal kuliah (baca: semester 1), Rissa jadian ama anak fisika UGM 2007 juga, namanya Alfin Nur Ihsani, anak Cirebon. Wow pasangan pertama di kelas Fisika 2007 nih. hehehe.. Terakhir kali kerja bareng Rissa di era S1 ntu waktu jadi asisten senior Lab Fisika Dasar Gedung Barat. Menyenangkan kerja bareng dia, soalnya dia adalah koordinator yang penyabar. hihihi.


Taufiq Syaifuddin :
Taufiq Syaifuddin, biasa dipanggil Topik. Doi berasal dari Salatiga, Jawa Tengah. Dilahirkan pada tanggal (Nah luh, di akun fbnya juga ga ada kakak). hahaha.
Topik ini menurut gue adalah cowok fisika yang paling pendiem. Jadi rada susah untuk mengenal banyak hal dari dia. Dan gue juga kurang banget mengenal dirinya.


Raden Roro Sri Sulistiowati Akadiati :
Raden Roro Sri Sulistiowati Akadiati, wow namanya panjang bener. Hehe, daripada bingung gmn manggilnya, panggil aja Tia. Tia ini berasal dari Magelang, Jawa Tengah. Dilahirkan pada tanggal 8 November 1990.
Tia, sosok wanita yang selalu tampil modis tiap kuliah. modisnya ini gak norak alias cocok bgd ama mukanya yang ayu dan badannya yang slim. hohoho.. Tia juga sering gw pinjem catetannya, tulisannya kecil2 rek, cocok bgd buat bikin contekan kalo ujiannya open paper. hehe.. Terkadang Tia juga suka minta nebeng pulang boncengan ama gue, soalnya kosannya ga jauh2 amat dari kosan gue. :D


Viky Wulandari :
Viky Wulandari, biasanya dipanggil Viky. Doi berasal dari Bantul, DIY. Dilahirkan pada tanggal 23 Januari 1990.
Viky dulu pernah jadi partner gue di Praktikum Gelombang, kalo ga salah di semester IV (thanks bgd atas kesabarannya berpasangan ama gue ya Vik, :p). Di semester 1 dulu, pernah gue ama Iben rela ngedatengin rumahnya yang lumayan jauh, malem2 pula, buat ngedapetin catetan Bahasa Inggris. Hahaha.
Tiap tahun, Viky selalu ngadain buka puasa bareng di rumahnya, yang seinget gue udah 4x, Ramadhan 2007, Ramadhan 2008, Ramadhan 2009, dan Ramadhan 2010. Wow asik bgd dah sebagai anak kosan, buka puasa gratis. hehe.. Oia satu lagi, Viky pernah dinobatkan menjadi Yang Terjutek dalam malam penghargaan Physics Awards 2011 (kok bisa ya?? setau gue ga jutek2 amat. tuing tuing)

1 komentar:

  1. Assalamualaikum mas.saya isna mhsiswa uad.bs minta kontak mbk rissa krn saya me tanya2 ttg skripsinya.kebetulan mirip dg skripsi saya.mksh.wassalamualaikum

    BalasHapus